Pages

3 Turnamen Internasional Esports Teratas: WCG, ESWC dan WEG

Dengan perkembangan Esports, investor mencoba membagikan kue besar ini dan para pemain menaruh banyak perhatian untuk meningkatkan keterampilan dan reputasi mereka. Dengan cara ini, sejumlah besar kompetisi profesional telah tumbuh. Di antara semua ini, yang paling terkenal adalah WCG, ESWC dan WEG. Menjadi juara di salah satu turnamen ini telah menjadi impian semua pemain. Tapi apa itu WCG, ESWC dan WEG?

Pertama, WCG adalah singkatan dari World Cyber ​​Games, yang telah dibatalkan sejak 2014. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Internation Cyber ​​Marketing, ICM, dan disponsori oleh Samsung dan Microsoft mulai tahun 2006. Lagu resmi untuk WCG adalah Beyond the Game, yang juga nama slogan resmi dan film dokumenter WCG.

WCG dibuat pada tahun 2000 dan diselenggarakan pada tahun 2001 untuk pertama kalinya. Di bawah dampak Olimpiade, WCG juga membangun desa pemain dan mengubah kota tuan rumah setiap tahun seperti Olimpiade. Ini adalah kompetisi elektronik terbesar yang diadakan setiap tahun dan menarik jutaan pemirsa. Para pemain top berkumpul, berkompetisi dan berkomunikasi satu sama lain. Pendahuluan dilakukan secara independen di setiap negara atau wilayah. Akhirnya semua pesaing unggul terpilih menghadiri pesta besar ini.

Kedua, ESWC adalah bentuk pendek dari Piala Dunia Olahraga Elektronik. Itu dibuat oleh Mattieu Dallon pada tahun 2003, yang merupakan CEO dari perusahaan Ligarena SA dan selanjutnya Games-Services hingga 2009. Dua acara pertama diadakan di Futuroscope di Perancis. Pameran permainan game yang unik dan inovatif, dimainkan di atas panggung di depan penonton langsung, dengan siaran langsung yang berkomentar dalam beberapa bahasa, dengan cepat menjadikan ESWC kompetisi perintis dan pemimpin dalam komunitas Esports.

2009 adalah titik balik bagi pengembangan ESWC. Karena krisis ekonomi dunia dan rapuhnya model ekonomi Esports, yang hampir seluruhnya didasarkan pada sponsor swasta, ESWC telah menghadapi dilema besar tahun ini. Pada 2010, ESWC diambil alih oleh Jean-Marie Coutant, dengan peluncuran ulang di Disneyland Paris. Pada tahun 2011, ESWC diproduksi bersama oleh Oxent, kemudian dari tahun 2012 oleh Oxent sendiri, mengikuti akuisisi semua hak atas acara tersebut.

Ketiga, WEG, World E-sports Games, adalah kompetisi Esports internasional peringkat teratas yang diselenggarakan oleh Korea setelah WCG. Didirikan pada tahun 2004 oleh Paul Chong dengan kantor pusatnya di Seoul. Tiga pertandingan pertama dilakukan di Korea Selatan pada tahun 2005. Setahun kemudian, acara tersebut diadakan di Hangzhou di mana namanya diubah menjadi World e-Sports Games Masters. Pada 2007, WEG kembali lagi ke seoul, menjadi tuan rumah World e-Sports Games e-Stars, tetapi pindah kembali ke China untuk musim 2008 yang sekarang menjadi World-eSports Masters. Sejak itu, telah diadakan setiap tahun dan OnGameNet adalah pemegang hak saat ini untuk waralaba World e-Sports Masters.

Tiga kompetisi internasional menyaksikan perkembangan dan perubahan Esports. Dengan keberadaan mereka, pemain memiliki platform luas untuk memperluas wawasan mereka dan mencapai tujuan yang lebih tinggi!

Lihat Juga Dakiku.com